Relaks di Rumah dengan Scarlett Whitening

Scarlett Whitening by Felicya Angelista
tiga rangkaian scarlett whitening

Setiap travelling ke mana-mana, ada sebuah oleh-oleh yang saya hadiahkan untuk saya sendiri: body care. Baik itu sabun batangan, shower gel, shower scrub, body lotion, dan sebagainya.

Saya membeli body care agar saya ingat negara itu sekalian untuk relaksasi karena buat saya, selain bisa merawat diri, keharuman body care bisa membuat saya relaks.

Nah, berhubung selama pandemi ini saya mesti menahan keinginan untuk berjalan-jalan, saya mencoba rangkaian body care dari Scarlett Whitening by Felicya Angelista. Saya penasaran karena produk ini sedang hangat-hangatnya dibicarakan orang.

Dan dari yang saya baca, seluruh rangkaian Scarlett Whitening Body Care ini mengandung GLUTATHIONE dan VIT E yang gunanya untuk mencerahkan, melembapkan, dan menutrisi kulit.

Ada 3 rangkaian body care dari Scarlett Whitening by Felicya Angelista yang saya coba yakni Body Scrub Scarlett Whitening Romansa, Scarlett Whitening Shower Scrub, dan Freshy Scarlett Whitening Body Lotion.

Body Scrub Scarlett Whitening Romansa

Scarlett Whitening Body Scrub Romansa
Scarlett Whitening Body Scrub Romansa

Ini rangkaian pertama dari prosese relaksasi ala saya: Body Scrub. Ada dua varian Scarlett Whitening Body Scrub yakni Romansa dan Pomegranate. Saya mencoba yang Romansa.

Gimana Kemasannya?

Sewaktu paket pesanan datang ke rumah, ketiga produk Scarlett Whitening dikemas di dalam kardus cokelat yang bagian luarnya dilapisi dengan plastik shrink. Jadi isi di dalamnya terjaga dengan baik. Cukup suprise sih dengan pengemasan yang baik ini, padahal cuma tiga.

Masing-masing produk dikemas lagi dengan segel pengaman. Scrub ini misalnya, di dalamnya dilapisi dengan segel aluminium sehingga isinya tidak tumpah.

Gimana Kesan Setelah Pemakaian?

Aturan pakai yang tercantum dalam kemasan adalah gunakan scrub ini dalam kondisi kulit kering. Tapi, saya pakai scrub ini dua hari sekali dalam kondisi kulit yang sedikit dibasahi air. Nggak tahu kenapa, saya lebih suka pakai scrub kalau kulit saya nggak 100% kering. Biasanya sih cuma saya ciprati air sedikit saja, nggak diguyur dengan air.

Setelah 2-3 menit, baru saya gosok dengan gerakan memutar supaya kotoran di badan terangkat semua. Walau digosok, nggak terasa sakit lho karena butirannya memang halus.

Setelah dibilas, kulit saya langsung terasa lembap banget. Apalagi setelahnya langsung saya combine dengan Scarlett Whitening Shower Scrub.

Scarlett Whitening Shower Scrub Pomegrante

Pomegrante Scarlett Whitening Shower Scrub
Pomegrante Scarlett Whitening Shower Scrub

Ada beberapa varian Scarlett Whitening Shower Scrub, tapi saya memilih yang Pomegrante karena wanginya yang segar dan manis seperti buah delima.

Gimana Kemasannya?

Scarlett Whitening shower scrub ini ada dalam kemasan botol yang ukurannya pas, nggak terlalu besar ataupun kecil, sehingga enak dibawa travelling. Asalkan nggak di bawa ke kabin pesawat ya karena ukurannya di atas 100 ml.

Botolnya dikemas dengan plastik segel yang lumayan tebal. Dan sewaktu datang, botolnya juga dilapisi dengan bubble wrap yang menjaga supaya botol nggak pecah.

Gimana Kesan Setelah Pemakaian?

Shower scrub ini bisa langsung diusapkan langsung ke tubuh atau menggunakan shower puff. Saya selalu menggunakan shower puff supaya busanya lebih melimpah. Dan memang, cuma butuh sedikit aja, busanya langsung melimpah. Bikin saya betah berlama-lama di kamar mandi.

Dan walaupun ada butiran scrub-nya, ga terasa sakit di kulit, lho. Malah butiran scrub ini membuat proses pembersihan tubuh jadi lebih optimal.

Freshy Scarlett Whitening Body Lotion

Freshy Body Lotion

Freshy ini adalah varian body lotion terbaru dari Scarlett Whitening. Jadi masih gress.

Gimana Kemasannya?

Sama seperti Scarlett Whitening shower scrub, sewaktu datang, botol body lotion juga dilindungi oleh plastik segel. Dan dilapisi lagi oleh bubble wrap sehingga sampai di rumah dengan aman.

Ukurannya juga sama, 300 ml. Bedanya, tutupnya bukan flip flop, melainkan pump. Enak sih, saya tak harus mencet-mencet botolnya, walau kadang ada sisa body lotion di ujung pump.

Walaupun bentuknya pump, saya ga khawatir tumpah saat dibawa-bawa karena ada kait pengaman di tutupnya. Ditambah lagi ada lock-unlocknya. Jadi ada proteksi ganda.

Gimana Kesan Setelah Pemakaian?

Waktu pertama kali coba, saya rada ragu karena tekstur body lotion Freshy ini memang agak pekat gitu. Creamy . Tapi begitu diaplikasikan ke kulit, ternyata langsung menyerap dan nggak lengket sama sekali. Suka!

Tapi yang paling saya suka dari lotion ini adalah wanginya yang lembut dan bikin rileks. Memang sih, waktu pertama kali dipakai di kulit wanginya agak kuat, tapi sekitar 15 menit kemudian wanginya akan terasa lebih samar dan lembut. Saking sukanya dengan wanginya, saya suka cium-cium tangan saya sendiri.

Kalau pernah cium bau parfum Jo Malone English Pear & Freesia eau de cologne, nah mirip kayak gitu wanginya. Lembut dan kesannya mahal.

Wangi lotion ini juga bertahan lama. Kalau lotion ini saya gunakan sehabis mandi pagi, wanginya itu bisa bertahan hingga siang hari lho. Asalkan ga dibilas dengan sabun, ya.

Kesimpulannya….

Selama seminggu lebih pemakaian, saya cukup puas dengan hasilnya. Dengan pemakaian teratur selama 10 hari, kulit saya yang cenderung kering jadi lebih lembap dan sehat.

Kalau soal kemampuan mencerahkan kulit, di saya tidak terlalu signifikan hasilnya, karena saya memang baru memakainya seminggu lebih. Ada perbedaan namun hanya sedikit, tak terlalu kentara.

Memang, butuh pemakaian yang lebih intensif untuk mendapatkan hasil cerah yang efektif. Tapi tak mengapa, karena kulit yang sehat dan lembap lebih utama bagi saya.

Hal lain yang penting buat saya, rangkaian produk Scarlett Whitening ini sudah terdaftar di BPPOM, sudah mendapat sertifikat halal MUI, dan tidak diuji coba pada binatang. Jadi tenang memakainya. Btw, saya sudah cek sendiri di situs Badan POM lho dan nomernya asli.

label halal scarlett whitening
Label halal MUI

***

Oiya, harga produk ini masing-masing Rp 75.000. Tapi ada harga paket hemat 5 item seharga Rp 300.000. Kalau beli paket hemat ini, kalian bisa dapat boks eksklusif dan hadiah tambahan.

Bisa beli di mana? Bisa pesan melalui whatsapp di 0877-0077-3000, lewat line (@scarlett_whitening), Instagram @scarlett_whitening, ataupun lewat marketplace shopee (Scarlett_whitening) ya.

***

Setelah menggunakan rangkaian body care ini, biasanya saya menyalakan aromaterapi mint dan menyetel lagu slow favorit. Benar-benar relaks.

25 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!