Bali, untuk Kesekian Kalinya

Bali. Negeri dewata ini nggak ada matinya. Daya tariknya mampu membuat gue datang lagi, lagi, dan lagi. Entah udah berapa kali gue ke Bali, namun…
Read More

Ubud: Tamu Indonesia Pertama

Tempat pertama yang gue datangi adalah Ubud. Ada kisah dibalik alasan gue mendatangi tempat ini. Adalah Pak Wayan Pinda, supir ambulan yang gue tebengi yang…
Read More

Sleeping in The Middle of Rice Field

Dari sekian banyak penginapan yang gue dapetin di internet, gue akhirnya memutuskan tidur di Hibiscus Bungalows. Ada dua alasan mengapa gue memilih tempat ini. Pertama,…
Read More

Ngaben di Puri Peliatan

Dari ibu-ibu penjual bunga saji di Pasar Ubud, gue dapet info kalau di Ubud akan ada upacara ngaben Raja Tjokorda Gde Putra Nindia, Raja ke-9 Peliatan.…
Read More

Menjelajah Puri Dalem Peliatan

Selain ngeliat orang-orang yang lagi mempersiapkan upacara, gue menyempatkan diri masuk ke bagian dalam Puri Dalem Peliatan. Sebenernya, masuk ke Puri Dalem ini ga dilarang sama…
Read More

Bus di Bali

Jujur aja, dulu gue males banget liburan sendirian di Bali. Bukan karena gue ga suka jalan sendirian, tapi karena  ongkosnya mahal. Yup, di Bali nggak…
Read More

Pasar Ubud

Karena lagi berada di Ubud, gue menyempatkan diri masuk ke Pasar Ubud, di seberang Puri Agung Ubud. Pasarnya mirip-mirip Sukowati, tapi lebih sempit dan atapnya…
Read More

Liburan ALa Orang Kaya

Kalau biasanya gue liburan ala backpacker yang serba terbatas, kali ini gue menikmati liburan ala orang kaya di Bali. Hehe…itulah enaknya jadi wartawan, dapet liburan…
Read More

Desa Seni

Waktu temen gue bilang kita bakal nginep di desa seni, gue rada bingung sekaligus seneng. Galeri kok diinepin? Tapi bakal seru nih. Gue udah kebayang…
Read More

The Kayana

Dari Desa Seni, gue berpindah ke The Kayana di Seminyak. Tempat ini masih satu grup ama tabloid gue, jadi dia dengan senang hati menerima kedatangan…
Read More
error: Content is protected !!