(Review) Berry Glee Hotel Kuta, Bagaikan Menginap di “Buku” Dongeng

Pernah membaca buku "100 Cerita Dongeng Disney Pengantar Tidur"? Di buku favorit keponakan saya itu ada bermacam-macam cerita dengan berbagai karakter. Di hotel ini, saya merasa seperti berada di buku dongeng itu. Saat memilih penginapan di Bali setelah tugas liputan saya kelar, saya bingung. Penginapan baru bertebaran, harganya pun bermacam-macam. Akhirnya saya memilih Berry Glee Hotel. …

Continue reading (Review) Berry Glee Hotel Kuta, Bagaikan Menginap di “Buku” Dongeng

Sleeping in The Middle of Rice Field

Dari sekian banyak penginapan yang gue dapetin di internet, gue akhirnya memutuskan tidur di Hibiscus Bungalows. Ada dua alasan mengapa gue memilih tempat ini. Pertama, harganya murah. Kedua, tempatnya ada di tengah-tengah sawah.Ya, gue pengen banget nginep di tengah sawah. Maklum, gue anak kota yang nggak pernah punya sawah. Jadi  rada-rada norak deh kalau liat …

Continue reading Sleeping in The Middle of Rice Field

Menjelajah Puri Dalem Peliatan

Selain ngeliat orang-orang yang lagi mempersiapkan upacara, gue menyempatkan diri masuk ke bagian dalam Puri Dalem Peliatan. Sebenernya, masuk ke Puri Dalem ini ga dilarang sama sekali. Tapi berhubung mau upacara, banyak bagian yang ditutup. Tapi untunglah, ada ibu-ibu baik hati yang masih keluarga Raja, yang mempersilahkan gue masuk ke semua tempat semau gue. Hehe...itulah salah …

Continue reading Menjelajah Puri Dalem Peliatan

Bus di Bali

Jujur aja, dulu gue males banget liburan sendirian di Bali. Bukan karena gue ga suka jalan sendirian, tapi karena  ongkosnya mahal. Yup, di Bali nggak ada angkutan umum. Jadi kalo ke mana-mana, mesti nyewa mobil. Sehari mesti siapin duit 200-300 rebu. Kalau bisa naek motor sih enak, sehari paling abis sekitar 50 rebu.Tapi ternyata, di …

Continue reading Bus di Bali

Pasar Ubud

Karena lagi berada di Ubud, gue menyempatkan diri masuk ke Pasar Ubud, di seberang Puri Agung Ubud. Pasarnya mirip-mirip Sukowati, tapi lebih sempit dan atapnya pendek sehingga gue mesti sering menundukkan kepala. (Gimana si bule-bule yang tinggi itu ya?)Lag-lagi, di sini gue nggak menemukan orang Indonesia sama sekali. Hanya gue, sehingga gue malah dikira orang …

Continue reading Pasar Ubud

Desa Seni

Waktu temen gue bilang kita bakal nginep di desa seni, gue rada bingung sekaligus seneng. Galeri kok diinepin? Tapi bakal seru nih. Gue udah kebayang bakal ada di kawasan seniman-seniman Bali. Ternyata, Desa Seni itu bukan galeri, bukan pula perkampungan seni. Desa seni adalah sebuah village resort di  Desa Canggu, sekitar setengah jam dari Kuta.Kebanyakan …

Continue reading Desa Seni