• Pakai Guide

    Karena kunjungan ke Turki merupakan paket Umrah, gue terpaksa pake guide. Enak sih, tinggal duduk manis. Tapi, lebih banyak ga enaknya. Waktu terjadwal, mesti ikutin dia maunya apa. Ditambah lagi, guide gue doyaaan…

  • Wisata Kuliner di Istanbul

        Walaupun gue berdiam diri di Istanbul hanya 3 hari, gue sempet mencicipi beberapa macem makanan khas Turki. Gue sebutin nih satu-satu .. Kofte: daging sapi atau kambing giling yang dibumbuin, dibentuk…

  • Makan Dondurma

    Dondurma adalah nama makanan sejenis es krim. Dari tampang, nggak beda dengan es krim di sini. Rasanya juga mirip-mirip: manis.. Bedanya, es krim khas turki ini lengket banget. Nggak gampang mencair kayak es…

  • Ketinggalan Kapal

    Waktu gue lagi asyik foto-foto di geladak kapal bareng adek gue, iseng-iseng gue melihat ke arah pelabuhan yang baru aja kita lewati. Loh, mata gue menangkap sosok-sosok yang gue kenali berada di atas…

  • Grand Bazaar

    Di Istanbul, ada dua buah tempat belanja yang selalu ramai oleh turis-turis. Grand Bazar dan Spice Bazar (Egypt Bazar). Kedua pasar ini sudah ada sejak dulu kala. Bangunannya pun masih bangunan lama, yang…

  • Taksim dan Istiqlal Cadesi

    Istiqlal Cadesi alias Jalan Cadesi adalah nama jalan di Taksim, pusat kota Istanbul yang jadi tempat kumpulnya anak muda. Di sepanjang jalan ini berderet toko-toko yang menjual aneka barang. Ada toko baju, toko…

  • Bahasa yang Unik

    Turki, punya bahasa yang menurut gue aneh bin ajaib. Apalagi kalau dilihat-lihat, banyak kata yang mirip dengan kata dalam bahasa Indonesia. Misalnya saja CICEK, kalau di bahasa Indonesia ini artinya binatang melata itu,…

  • Lihat Stadion Besiktas

    Saat menunggu salah satu anggota rombongan, bus gue parkir di sebuah otopark pinggir jalan. Tadinya gue males turun, tapi berhubung panas banget di dalam bus, gue pun akhirnya turun. Tak gue sangka, gue…

error: Content is protected !!