Istanbul, Kota Cantik di Tengah Asia dan Eropa

Ada 2 negara di dunia yang sangat ingin saya kunjungi: Mesir dan Turki. Alhamdulillah, cita-cita saya sudah terwujud 1/4 –nya. Saya udah mengunjungi salah satu kota mahapenting di Turki: Istanbul.

Kata orang, Istanbul adalah kota paling cantik di dunia. Kata saya, Istanbul tiada duanya. Rasanya saya jatuh cinta pada kota kecil yang dulunya bernama Konstantinopel ini.

Merujuk pada berbagai literatur yang saya baca, Istanbul merupakan kota terbesar kedua di Turki setelah Ankara. Namun, Istanbul ini lebih banyak dikunjungi turis karena menyuguhkan berbagai atraksi wisata yang sangat menarik.

Advertisements

Author: rahma

Lulusan arsitektur universitas Indonesia yang melenceng jadi jurnalis di sebuah media. Penikmat keindahan vista dan kata-kata. Pencinta sejarah, bangunan, dan budaya. Pemakai jilbab dan selalu bangga dengan identitas Islamnya.

6 thoughts

  1. Assalamu'alaikum
    Boleh sharing pengalamannya Mbak Rahma? Tahun ini saya juga pengen kesana.
    Pengalaman apply visa, pake tour atau backpackingan? dll 🙂

    Like

  2. alaikumsalam,
    kebetulan aku ke sana sehabis umrah, jadi pake guide. Tapi sebenernya, kalo udah biasa backpackingan, coba aja ke sana tanpa tour. hari terakhir aku di sana, aku keliling kota sendirian, ga ditemenin guide. transportnya mudah kok..

    Like

  3. helooo….
    thx infonya…agustus besok mau ke istanbul, tahun ini masih bebas visa kan ya ke sana?
    btw, dirimu naik turkish airlines ya, dia kan transit singapore, ganti pesawat lagi or stay di pesawat?? gmn cerita dong pengalaman di pesawat 14 jamnya hahaha mabuk gak? 😀

    -dian

    Like

  4. Hai Mbak Dian,
    Setau aku, Turki ini ga bebas visa. Tapi kita bisa Visa on Arrival (VoA)di bandara, jadi ga perlu apply visa ke kedutaan Turki di Jakarta. Harganya sekitar 25 dolar.

    Yup, aku naik Turkish Airline. Tapi waktuu itu, belum ada penerbangan langsung dari Jakarta. Jadi dari Jkt-Sing aku naik Garuda dulu. Transit sekitar 8 jam, terus baru naik Turkish.

    14 jam di pesawat ga berasa kok…Turkish Airline yang aku naiki ini dilengkapin ama TV game, film2 terbaru (bahkan ada yg belom nongol di bioskop loh). Kalo bosen ntn, tinggal tidur. Malah, masih pgn satu jam lagi di pesawat krn ntn filmnya lom selesai 😛

    Like

Ada komen?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s