4 Tempat Wisata Gratis di Singapura yang Jarang dikunjungi Turis Indonesia

Gara-gara ada teman saya yang ingin jalan-jalan lagi ke Singapura, dan minta itenerary, saya jadi ingat ingin menulis ini. Ya, ini adalah beberapa tempat wisata di Singapura yang jarang atau bahkan tak pernah masuk lis orang-orang Indonesia yang jalan-jalan ke Singapura. Saya pun baru tau soal ini pada saat kunjungan ke sekian kalinya. Handerson Wave Bridge  Sesuai …

Continue reading 4 Tempat Wisata Gratis di Singapura yang Jarang dikunjungi Turis Indonesia

Itenerary ke Singapura

Delapan kali berkunjung ke negeri ini membuat saya lumayan hapal seluk beluk Singapura. Negeri ini termasuk mudah dieksplor, termasuk oleh backpacker yang baru pertama kali berkunjung ke luar negeri. Tapi tetap saja, butuh itenerary sebagai pegangan awal. Ini itenerary yang saya buat untuk teman saya, yang baru pertama kali ke Singapura. Feel free to copy... …

Continue reading Itenerary ke Singapura

Beranjangsana ke Singapura

Udah berkali-kali gue pergi ke Singapura. Tapi entah kenapa, masih ada aja sudut kota ini yang belum gue telusuri. Walaupun tak ada wisata alam yang bisa dinikmati, beranjangsana di kota ini belum membuat gue bosan. Nah,berikut rangkuman dari hasil bolak-balik gue ke negeri yang rapi ini. Selamat menikmati

Jangan Takut Nyasar

Banyak temen gue yang takut pergi sendirian ke singapura. Padahal, jalan-jalan ke singapura itu lebih mudah ketimbang jalan ke Bandung :D.Pertama, papan petunjuknya jelas banget, jadi nggak perlu nanya-nanya ke satpam (yang emang nggak bakalan ada). Kedua, pusat informasi turis bertebaran di mana-mana. Ketiga, buku-buku ataupun selebaran tentang tempat wisata sekaligus peta dan cara menuju …

Continue reading Jangan Takut Nyasar

Apartemen Lucky Plaza

Ferry dari Batam akan sampai ke Harbour Front, pelabuhan utama singapura. Jangan bayangin pelabuhan ini mirip dengan pelabuhan Ketapang atau Gilimanuk. Walaupun nggak sebesar Tanjung Priok, pelabuhan ini bagus. Begitu keluar dari imigrasi, gue langsung melihat deretan toko-toko cenderamata, baju-baju dan restoran. Serasa ada di dalam mall…Beberapa kali gue nginep di Apartemen Lucky Plaza (lihat …

Continue reading Apartemen Lucky Plaza

MRT dan EZ-Link Card

Singapura adalah salah satu negara yang memiliki sistem MRT yang rapi dan baik. Semua tempat bisa dikunjungi dengan MRT. Awal-awal dateng, gue sempet bingung gimana caranya baca peta MRT. Ternyata, ga susah-susah amat. Dan ternyata lagi, pelajaran naik MRT di singapura ini punya andil besar dalam perjalanan-perjalanan gue selanjutnya. (hehe…gue jadi ga bingung kalo disuru …

Continue reading MRT dan EZ-Link Card