MRT dan EZ-Link Card

Singapura adalah salah satu negara yang memiliki sistem MRT yang rapi dan baik. Semua tempat bisa dikunjungi dengan MRT. Awal-awal dateng, gue sempet bingung gimana caranya baca peta MRT. Ternyata, ga susah-susah amat. Dan ternyata lagi, pelajaran naik MRT di singapura ini punya andil besar dalam perjalanan-perjalanan gue selanjutnya. (hehe…gue jadi ga bingung kalo disuru baca peta MRT di mana aja).

Biar gampang dan ga kudu cari-cari uang receh mulu, gue beli EZ-Link, kartu serbaguna yang bisa dipakai buat angkutan di seluruh singapur. Ada macam-macem EZ-Link, tergantung kebutuhan. Kalau tinggal di singapura hanya 1-2 hari, bisa beli tourist pass. Tourist pass ini harganya S$ 8/hari. Dengan tourist pass ini, lo bisa naek angkutan sepuas hati, berapa kali aja, selama sahari.

Sedangkan EZ-Link akan lebih berguna kalau lo ada di singapura lebih dari 3 hari. Pasalnya, untuk mendapatkan kartu ini, harus beli kartu seharga S$ 15 ($10 tiket, $5 harga kartu). Kartu nggak bisa dibalikin alias di-refund, tapi berlaku hingga 7 tahun.

6 thoughts on “MRT dan EZ-Link Card

  1. gw masih simpen EZ-Link yang dulu gw beli th 2006. waktu gw ke sing lagi mei 2009 lalu, emank bener, kartunya masih berfungsi dengan baik 🙂 oh ya, tambahan info aja, kalo lu bepergian pake kartu ini, tarif MRT-nya jadi lebih murah ketimbang kalo pake kartu yang sekali pakai. jadi selaen bisa dijadiin suvenir, bisa ngirit ongkos juga 🙂

  2. rahma

    pernah juga, tapi cuma 2 kali dari bugis ke daerah marina (vivo city). Harganya kalo ga salah 1.8 atau 2 dolar ya..
    Naek bus emang lebih murah, tapi jalannya suka muter2 jadi lama banget sampe di tempat tujuan. Kalo mau gampang n cepet, naik MRT paling pas.

Ada komen?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s