Apartemen Lucky Plaza

Ferry dari Batam akan sampai ke Harbour Front, pelabuhan utama singapura. Jangan bayangin pelabuhan ini mirip dengan pelabuhan Ketapang atau Gilimanuk. Walaupun nggak sebesar Tanjung Priok, pelabuhan ini bagus. Begitu keluar dari imigrasi, gue langsung melihat deretan toko-toko cenderamata, baju-baju dan restoran. Serasa ada di dalam mall…

Beberapa kali gue nginep di Apartemen Lucky Plaza (lihat posting: hotel murah di Orchad). Pertama kali ke sini, gue disuruh penjaga di Harbour front (yang ternyata satu-satunya penjaga yang ada) untuk naek bus 143 atau 65 yang harganya $1,2. “It’s easier becoz the bus stop exact in front of Lucky Plaza” katanya dengan logat mandarin yang kentel banget. Emang bener sih deket, tapi ternyata dari pelabuhan gue mesti nyebrang jalan dulu dengan jinjingan yang lumayan gede. Nah, pas gue balik lagi di tahun 2007, gue akhirnya naik MRT tinggal turun di stasiun N 22; terbukti lebih gampang dan cepet.

Lucky Plaza sebenernya nama pusat perbelanjaan macem mangga dua. Di sana apa aja ada, mulai dari koper, kamera, souvenir, kaos-kaos murah, tempat makan. Nah, tempat gue nginep ini adanya di lantai 27, berupa apartemen punya orang Indonesia (namanya Ibu Ati). Jadi, buat masuk ke apartemen itu, gue mesti ngelewatin pusat perbelanjaan tadi.
Apartemennya lumayan, ga bisa dibilang bagus sih, tapi lumayan bersih. Yang penting, di sini tersedia air minum gratis, jadi ga perlu beli Aqua lagi. Di Singapur ini, harga aqua bisa mencapai Rp 20 rebu/botol, jauh lebih mahal ketimbang softdrink yang hanya sekitar Rp 2-3 rebu/kaleng. Jadi mesti rela bawa aqua kemana-mana biar ga tekor dan ga dehidrasi.

Oiya, nama dan nomer telp para pemilik apartemen bisa dibaca di tulisan gue yg lain. Judulnya “apartemen murah di orchad road” (ato kilik di sini)

8 thoughts on “Apartemen Lucky Plaza

  1. Anonymous

    Hi Mba Rahma,
    Saya bisa minta nomor tlp/email Ibu Ati ga ya? Kamarnya seberapa besar ya? Bisa untuk ber-4?

    Thank you ^^
    Luvita

  2. hai luvita,

    untuk telp ibu ati dan beberapa apartemen lain, bisa diliat di tulisan saya “hotel murah di orchad” di arsip bulan juni 2009. yang paling bersih sejauh ini punya ibu lily.

    kamarnya macam2 mbak, ada yang besar, ada yang kecil, tergantung yang tersedia. kalau ber-4 biasanya dikasi extra bed lagi sama mereka. makin banyak yg nginep, harganya juga semakin mahal, walaupun nginepnya dalam 1 kamar

  3. hai..hai,
    waktu saya nginep di Ibu Ati, tetangga sebelah kamar saya menginap ber-5. Saya intip, ekstra bednya 2, jadi di ranjang utama ber-3. Untung2an juga, dua kali nginep di sana (ber-3), aku dapet kamar yang ukurannya beda. Yg pertama lebih gede, yg kedua lebih kecil. Kayaknya tergantung persediaan kamar, soalnya ukruan kamar yg satu dgn yg lain beda.

  4. Anonymous

    hi mba..
    saya mau tanya gimana cara booking dan kira2 berapa ya harga per malamnya? Lucky Plaza dekat dgn Orchad Road ya mba? thx 4 info ya

    thank's
    Meirya Harida

    1. rahma

      Saya malah belum pernah denger kabar semacam itu. Tapi sampai sekarang, apartemen yang bisa disewa harian, mingguan, makin berjamur. Tapi kalau saya sih, sekarang ini lebih suka tinggal di dormitori, karena sekarang lebih sering jalan ke sana sendiri.

Ada komen?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s