Asyiknya Bermain Trampolin di Bounce Street Asia

https://tvlk-prod-asset.imgix.net/v2/generic/C8Kj5%2FdCnE75BMxGpYYdcJVuEQbV3CnmF8ONfpQKM2nSWWBIIZYawS1qMa7rEFnfG98IwM2AYg%2FzV3Cdmk5cW7NoHZSrbXwV4s0WBflrHqTBsSD9oX0LJZTowu7uPKl8zFtG2S2P62fSyugNx88FtcjEkmQu7w8%2Bcc2p4QzYVjyPoDO1MLXLZi9FK%2FAn4DaaxXPhDOMmqa51jfY1eAxMF%2F2nUpdAIhGvwavT92z08hyDYGSM%2FtUWItQX9O%2BwmHokqzm53CAKJLlFwjZjYRuaNHqK0B309W%2FaYLB7w%2FEIWcFdC9Z91OqfDJWFOWMOzyseFUj0KvTASQU1ZwphlmPNHhhBsenDA9e0Yee4cKbNL8gcMgx1VNMumXr0yOo%2F7Z275oO%2B%2BsnQFrZxYLvmG%2BEEQg%3D%3D?auto=compress%2Cformat&cs=srgb&ixlib=java-1.1.12&q=75&tv-dynamic=true
sumber: traveloka.com

Dari kecil, hobi saya adalah lompat-lompat. Makanya, saya doyan olahraga basket, bulutangkis, dan macam-macam olahraga yang butuh melompat lainnya. Kalau travelling pun, saya sering foto lompat, lho!

Salah satu olahraga “melompat” yang sedang hits dan kekinian adalah bermain trampolin. Ya, trampolin yang merupakan olahraga popular di Eropa yang menggabungkan unsur kesenangan dengan olahraga senam. Nah, salah satu tempat bermain trampolin adalah Bounce Street Asia, yang ada di kawasan Artha Gading.

FYI, Bounce Street Asia ini lahir melalui gagasan kakak beradik, Suraj Khiani dan Neeraj Khiani yang ingin mewujudkan fasilitas kebugaran indoor yang tak hanya nyaman tapi juga menyenangkan. Trampoline dipilih awalnya karena ketidaksengajaan Suraj Khiani yang mengamati banyak orang yang senang dan menikmati bermain trampoline ini. Ditambah lagi kini, kebutuhan masyarakat Indonesia untuk hidup sehat dan bugar makin tinggi.

Kedua hal itulah yang membuat kakak beradik ini akhirnya memilih untuk membangun Bounce Street Asia, sebagai alternatif pusat kebugaran yang menyenangkan dan dapat mencakup kebutuhan semua usia. Ya, nggak hanya spot trampoline dewasa, Bounce Street Asia juga punya spot khusus untuk anak-anak, sehingga si anak bisa bermain trampoline dengan aman. Lokasi Bounce Street Asia juga strategis lho, dengan desain ruangan yang kekinian dan colorful.  Main trampolin jadi lebih menyenangkan karenanya.

Kapan Bisa Datang ke Bounce Street Asia?

Bukanya kapan sih? Itu yang sering ditanyakan. Bounce Street Asia ini buka setiap hari, dan dapat memilih datang pada siang maupun malam hari. Pada siang hari, area trampoline park ini cukup terang karena memiliki pencahayaan alami yang baik. Pada malam hari, cahayanya akan sedikit redup namun tetap menyenangkan karena dihiasi lampu – lampu LED.

Oiya, biaya masuk ke sini pada weekday sekitar Rp110 ribu/orang/jam, dan sekitar Rp135 ribu/orang/jam untuk weekend. Kalau mau lebih murah, bisa dapatin diskonnya di Traveloka Aktivitas dan Rekreasi.

Kalau datang ke sini di malam akhir pekan (Jumat – Minggu), ada yang namanya Bounce Nite. Jadi, saat bermain trampoline, akan ada iringan musik kekinian, lampu-lampu laser, dan penampilan dari guest DJ.

https://tvlk-prod-asset.imgix.net/v2/generic/C8Kj5%2FdCnE75BMxGpYYdcJVuEQbV3CnmF8ONfpQKM2nSWWBIIZYawS1qMa7rEFnfG98IwM2AYg%2FzV3Cdmk5cW7NoHZSrbXwV4s0WBflrHqTBsSD9oX0LJZTowu7uPKl8zFtG2S2P62fSyugNx88FtcjEkmQu7w8%2Bcc2p4QzYVjyPoDO1MLXLZi9FK%2FAn4DaaxXPhDOMmqa51jfY1eAxMFygGzHe8UZLiwvlhbCP6maLCiyBrW7z4bbpTgelLCSkS%2B%2Fo3g8xh2cKtwON5nLT58x5MnPXIayRH%2BLNsypJ%2Bi7GI6faRSGGH79I3C8MvBtyMtXwSo8Ic8I5oy4yneRivpg%2BY2kuqDZ7N2XBopwSPP2ccMgx1VNMumXr0yOo%2F7Z275oO%2B%2BsnQFrZxYLvmG%2BEEQg%3D%3D?auto=compress%2Cformat&cs=srgb&ixlib=java-1.1.12&q=75&tv-dynamic=true

Baca Juga: 7 Makanan Khas Jakarta yang Menggoda Selera

Mengapa Bounce Street Asia?

Mengapa mesti di Bounce Street Asia? Ini beberapa alasan mengapa tempat ini menjadi tempat olahraga yang nyaman dan menyenangkan adalah :

  • Lokasinya luas dan memiliki banyak spot trampolin yang berbeda – beda.

Bounce Street Asia ini memiliki berbagai spot bermain seru, yang dapat mengakomodasi seluruh pengunjung, mulai dari anak – anak hingga dewasa. Beberapa spot trampolin yang ada di sini antara lain: kids court khusus untuk anak-anak, main court, airbag, dodge ball hingga spider tower. Adanya banyak spot berbeda di Bounce Street ini memungkinkan pengunjung untuk mencoba satu persatu dan merasakan pengalaman berbeda di setiap spotnya.

  • Menjadi tempat alternatif untuk berolahraga dan melepas stress

Tempat olahraga di Jakarta memang cukp banyak, dan Bounce Street Asia ini dapat menjadi alternatif tempat olahraga yang nyaman untuk Anda. Gerakan meloncat merupakan salah satu gerakan yang cukup efektif untuk membakar kalori tubuh. Menurut penelitian, setiap menit berolahraga trampolin, tubuh bisa membakar kalori sebesari 12.4cal. Mayan kaan…..

Selain itu, tempat ini juga dapat menjadi pilihan yang tepat untuk melepas lelah dan stress. Meskipun memiliki area yang relatif luas, namun untuk menjaga kenyamanan pengunjung, Bounce Street Asia menerapkan aturan masuk per jam dan pembatasan pengunjung yang masuk. Jadi pas lompat ga desek-desekan gitu…

  • Dilengkapi cafe dengan menu makanan sehat

Kalau merasa lapar setelah berolahraga, ada Bounce Cafe. Cafe ini ada di bangunan yang sama dengan Bounce Street Asia, tepatnya di lantai 2. Di sini, ada menu makanan dan minuman sehat ala vegetarian. Walaupun menunya 100% vegetarian, rasanya enak, jadi tetap bisa lho dinikmati oleh non-vegetarian.

Baca Juga: Cari Hotel di Semarang dengan Traveloka

Advertisements

Author: rahma

Lulusan arsitektur universitas Indonesia yang melenceng jadi jurnalis di sebuah media. Penikmat keindahan vista dan kata-kata. Pencinta sejarah, bangunan, dan budaya. Pemakai jilbab dan selalu bangga dengan identitas Islamnya.

Ada komen?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s