Empat Hal yang Bikin Saya Kangen Pekanbaru

Ketika saya akan mengeksplor Pekanbaru, banyak yang bilang kalau kota ini tak punya hal menarik untuk didatangi. Pekanbaru memang bukan tujuan wisata utama, karena seperti yang dijelaskan oleh walikota Pekanbaru ke saya, orang yang datang ke sini kebanyakan ingin transit sebelum melanjutkan perjalanan menuju kota lain di Riau.

Namun bukan berarti saya tak bisa bersenang-senang di sana. Ada beberapa tempat yang dapat dikunjungi dan ada beberapa hal mengasyikkan yang bikin saya kangen untuk datang lagi ke sini.

Persiapan Winter di Rusia

Saat akan ke Rusia, saya sempat bingung apa yang harus saya bawa. Inj bukan winter pertama saya, saya sudah beberapa kali mengalami winter. Namun ini kali pertama saya akan mengalami suhu hingga minus 10 derajat.

Ya, suhu Rusia, terutama Murmansk di musim dingin memang luar biasa. Apalagi nantinya saya akan berburu aurora di malam hari, dengan suhu yang sudah pasti luar biasa dingin.

Nah, inilah yang saya pakai selama musim dingin di Rusia.

Berburu Lady Aurora di Rusia

Menyaksikan Aurora Borealis memang tujuan utama kami Murmanks.

Di dunia ini, ada banyak tempat menyaksikannya. Salah satunya adalah di kota paling utara di Rusia ini. Tempat ini memang sedang naik daun sebagai tempat menyaksikan aurora karena biaya yang dibutuhkan tidak semahal menyaksikannya di Iceland ataupun di Norwegia.

Bagaimana pengalaman saya berburu Aurora?

Ke Rusia Saat Corona: Sepinya Red Square

Red Square adalah tempat wisata utama di Moscow, Rusia. Di area ini terdapat banyak destinasi wisata seperti St Basil Cathedral, Kremlin Mosque, Lenin Moseleum, Arbat Street, dan lain sebagainya.

Setiap harinya, Red Square ini dipenuhi oleh turis-turis yang ingin mengabadikan dirinya di depan National History yang berwarna merah serta St Basil Cathedral, gereja dengan kubah warna warni mirip lolipop. Kebanyakan turis asal China, sehingga orang Moscow kerap menyebut Red Square ini sebagai “Shanghainya Moscow” karena yang terdengar di sini lebih banyak bahasa Cina ketimbang bahasa Rusia.

Tapi ketika saya ke sana, Red Square jadi berbeda. Gara-gara Corona

Toko Barang Mantan, Saat Kenangan Bisa Jadi Dagangan

Setelah film Titus dan Temen Kondangan, MNC Pictures kembali meluncurkan film terbaru mereka yang berjudul “Toko Barang Mantan”. Saya alhamdulillah diajak nonton premier film ini tanggal 11 Februari lalu, bareng teman-teman dari Indonesia Social Blogpreuner .

Film bergenre komedi romantis yang disutradarai  Viva Westi ini menampilkan aktor serbabisa favorit saya Reza Rahadian, yang kali ini beradu akting dengan Marsha Timothy. Ini pertama kalinya mereka beradu di film layar lebar, lho. Selain Reza dan Marshan, ada juga  Dea Panendra, Iedil Putra, Roy Marten, Widi Mulia, Birgitta Cynthia,  Fendy Chow, Syifa Hadju, dan sederet pemain lainnya.

Ini yang Harus Diperhatikan Saat Memesan Tiket Pesawat Scoot

Banyak yang nanya, gimana caranya saya, yang statusnya freelance ini bisa wara wiri, jalan-jalan ke sana sini. Rahasianya salah satunya terletak pada harga tiket pesawat yang saya dapatkan. Yap, tiket pesawat itu komponen terbesar dalam bujet liburan. Bisa setengah bujet liburan habis untuk pesawat aja.

Nah, selain suka mantengin promo, saya suka naik pesawat low cost carrier (LCC) alias maskapai berbiaya rendah. Salah satunya adalah Scoot Airlines, LCC yang berbasis di Singapura. Scoot ini merupakan anak perusahaan dari Singapore Airlines sehingga pesawat yang digunakannya adalah eks dari pesawat Singapore Airline.

Film Temen Kondangan: “Datang Ga Ya ke Nikahan Mantan?”

Setelah diajak menonton film kartun Titus Mystery of Enygma bulan lalu, saya bersama Indonesia Social Blogpreneur (ISB) kembali diundang MNC Pictures untuk menonton film teranyar mereka. Film yang diberi judul “Temen Kondangan” ini merupakan sebuah film bergenre komedi yang dibintangi oleh duo artis peraih piala Citra Prisila Nasution dan Gading Marten, Samuel Rizal, Kevin Julio, Yeslin Wang, dan Olivia Jansen.

Inti cerita film ini deket banget dengan kehidupan sehari-hari orang Indonesia. Jleb lucu.

Pelesiran Tiga Negara Naik Kapal Pesiar

Saya mengintip iri foto-foto milik sepupu saya yang dia posting di sosial media akhir tahun lalu. Di foto itu, dia sedang berada di dek kapal. Dek yang besar, di belakangnya ada waterslide yang sangat besar. Rupanya, semua foto itu diambil waktu dia mengikuti cruise. Walaupun foto-fotonya diambil seadanya dan banyak blurnya, saya jadi mupeng dibuatnya.

Karena sangat ingin merasakan pelesiran di atas kapal pesiar ini, saya langsung mencari tahu soal wisata cruise ini dan akhirnya pencarian saya berlabuh di situs milik Cheria Travel. Saya tertarik karena slogan yang mereka tulis di sana adalah “Halal Cruise”.  Saya cukup concern soal masalah halal ini, apalagi soal makanan. Setiap travelling ke luar negeri, saya berusaha mencari makanan halal. Boleh intip isi blog saya ini, kebanyakan isinya soal mencari makanan halal.