Warung Bali, Restoran Halal di Phnom Penh Kamboja

Ternyata di Phnom Penh Kamboja, ada restoran halal milik orang Indonesia. Harganya murah dan rasanya enak.

Saya sempat khawatir waktu akan ke backpacking ke Kamboja. Khawatir soal susahnya mencari makanan halal di Kamboja. Saya sudah bersiap membawa indomie dan segala macam perbekalan lainnya. Namun ternyata, dari info yang saya dapet dari salah satu milis backpacker, ada warung yang menyediakan makanan halal di Phnom Penh Kamboja.

Restoran halal ini milik orang Indonesia, namanya Warung Bali. Setelah muter-muter dan nyasar ke sana sini, akhirnya saya dan kawan-kawan menemukan warung halal milik Mas Firdaus itu. Ternyata, warung itu terletak persis di depan taman di dekat Grand Palace, yang berarti cuma 4 blok dari hotel saya. Oalah..

Saat kami ke sana, Mas Firdaus menyambut dengan ramah. Ia menceritakan soal kenapa dia bisa ada di sana. Katanya, ia sebelumnya bekerja sebagai juru masak kedutaan Indonesia di Phnom Penh. Setelah berganti duta besar, dia berhenti karena merasa tak ga cocok dengan sang duta besar baru. Kemudian dia diajak oleh seseorang untuk membuka café dengan nama Bali Café, nama yang lebih menjual dibandingkan nama Indonesia Cafe. Entah kenapa, café itu bangkrut. Akhirnya Mas Firdaus bersama seorang temannya buka restoran baru yang diberi nama Warung Bali.

Makanan di sini cukup beragam, ada makanan Indonesia seperti gado-gado dan nasi goreng. Ada pula makanan khas Kamboja. Rasanya enak, terjamin halal, dan yang pasti harganya murah dibanding restoran lain yang ada di phnom penh ini. Berempat, sekali makan saya hanya menghabiskan dana sekitar 15 dolar,. Itu sudah pulang dengan perut kekenyangan dan masih ada sisa yang bisa dibungkus. Lucunya, setiap saya tanya berapa isi satu porsi, Mas Firdaus selalu jawab 4 buah per porsi. Entahlah apa isinya memang segitu, atau dia ngepas-ngepasin sama jumlah kami yang memang ber-4.

Selain Mas Firdaus, di sana ada dua orang lagi yakni seorang bapak (yang saya lupa namanya) dan anaknya yang masih ABG, yang baru sampai di Kamboja ini. Di awal pertemuan, si ABG ini berbicara ke kami dengan bahasa yang amat formal dan sopan. Setelah merasa akrab, dia mulai memakai bahasa gaul yang rada alay. Saking berasa akrabnya, si ABG ini mengajak kami malam minggaun ke sebuah tempat, yang dia bilang sebagai Ancolnya Kamboja. Huahahaha…

Alamat Warung Bali: St 178 No 25 Eo.

Telp: 012 967480/ 012 831528

Advertisements

One thought on “Warung Bali, Restoran Halal di Phnom Penh Kamboja

  1. Pingback: Backpacking ke Kamboja dan Vietnam: Keliling Phnom Penh – Jilbab Backpacker

Ada komen?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s