Universal Travel Adaptor

Selain berbagai macam chager-an (hp, kamera, dll) inilah alat yang selalu menemani gue kalo lagi jalan-jalan ke luar negeri: UNIVERSAL TRAVEL ADAPTOR. Gunanya, untuk menyambungkan ujung kabel charger-an kita (yang ujungnya ada dua dan bentuknya bulet), dengan plug (colokan) di berbagai negara yang seringkali beda dengan colokan di Indonesia.

adaptor 2 (cdn.shopify.com)

Sebelumnya, charger adaptor gue kecil, cuma adaptor dari bentuk bulet (punya Indonesia) ke bentuk pipih dua. Harganya juga murah, nggak sampe sepuluh ribu. Entah terselip di mana, yang jelas adaptornya ilang. Gue juga lupa waktu itu belinya di mana. Pendek kata, gue akhirnya beli adaptor ini.

Walaupun susah banget mencet tombolnya karena rada keras, tapi…adaptor ini berguna banget karena bisa dipakai di semua negara. Ada colokan buat negara Eropa (yang mirip ama colokan Indonesia), ada yang pipih dua (buat di America), ada pula yang pipih tiga (untuk beberapa negara Eropa). Mahal, tapi berguna banget. Cuma sekali beli untuk seumur hidup gue.

Beli di mana? Gue waktu itu (tahun 2007) beli di Ace Hardware dengan harga 90 ribu lebih. Gue juga pernah beli via toko online (tapi lupa nama tokonya) untuk hadiah ulang tahun teman gue, dengan harga sekitar 100 ribu. Sampai sekarang, dua-duanya masih bisa dipakai walaupun sudah mulai malas dibawa karena berat.

Ada komen?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s