Foto Bareng Andy Lau

Di The Peak juga ada museum lilin Madame Tussaud. Patung-patung di sini sangat mirip dengan yang asli. Yang paling banyak sih, patung bintang-bintang Mandarin seperti Andy Lau, Jackie Chueng, dan banyak bintang lain yang tidak saya kenal. Tapi ada pula patung selebriti Hollywood, dan tokoh-tokoh seperti Lady Diana, Albert Eisnten, Adolf Hitler, dsb.

Di beberapa patung favorit, ada fotografer khusus yang mengabadikan kita bersama patung itu. Gratis? Tentu tidak. Kita diberi selembar tiket yang nantinya bisa ditukar dengan foto dengan harga yang tak murah (HK$ 80 untuk ukuran 8R). Awalnya saya pikir di tempat-tempat itu terlarang, hanya bisa untuk orang yang membayar, jadi saya melewatkannya. Tapi kemudian saya pakai akal, saya pura-pura foto memakai jasa mereka, lalu saya jepret dengan kamera saya sendiri.

Karena pergi sendirian, lumayan repot juga untuk foto-foto. Sebenarnya dari Indonesia saya sudah membawa tripod, tapi bodohnya, tripod itu saya tinggal di koper saya yang saya titip di Macau. Untungnya ada ibu-ibu dari Malaysia, yang juga datang sendirian. Akhirnya kami bedua bergabung, agar bisa bergantian memoto.

Ada komen?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s