Backpacker ke Jepang: Penginapan di Kanazawa

Bersama ibu dan adik, saya kembali mengunjungi Jepang. Kali ini rute yang saya jalani adalah Tokyo-Kanazawa-Shirakawago-Kyoto dan kemudian kembali ke Tokyo.

Pesawat Japan Airlines yang kami tumpangi mendarat di Narita, salah satu bandara di Tokyo. Bandara Narita ini letaknya lebih jauh dibandingkan dengan Bandara Haneda, sehingga harga transportasinya lebih mahal dan waktu tempuhnya juga lebih jauh. Beruntung, saya mendapatkan karcis bus gratis yang diberikan oleh Japan Airlines Card, waktu saya mendaftar member Japan Airlines. Dengan karcis ini, saya bisa menuju Tokyo Station dengan gratis.

Baca juga: Cara Menuju Tokyo dari Narita

Dari Tokyo Station, saya menuju Shinjuku dan mencari stasiun Willer Bus. Dulu, pertama kali saya ke Jepang, stasiun ini berada tepat di depan Shinjuku Station, sehingga terlihat dengan jelas. Ternyata, sekarang ini, Willer Bus berada Shijuku Expressway Bus Terminal Lt 4 yang letaknya di gedung khusus di seberang Shijuku Station.

Shijuku Expressway Bus Terminal ini adalah stasiun bus untuk beberapa merek bus. Selain willer ada pula bus yang bisa digunakan untuk menuju Fuji Kawaguchiko ataupun Hakone.

***

Saya akan menginap dua malam di Kanazawa agar ibu saya dapat berisitirahat dengan baik dan agar saya bisa mengeksplor Kanazawa, kota yang dikenal dengan julukan The Little Kyoto ini.

Saya menginap di Neighbors Inn Kanazawa, penginapan yang termurah yang saya temukan saat itu. Sebenarnya, sebelumnya saya sudah memesan hostel lain yang punya review lebih baik, namun karena saya merubah total itenerary saya tiga minggu sebelumnya, hostel yang sebelumnya saya pesan ini tak tersisa di tanggal yang saya inginkan.

Di beberapa situs, hotel ini punya review yang cukup baik, termasuk soal lokasi. Katanya, dekat dengan stasiun dan hanya tinggal berjalan kaki. Dekat memang, untuk ukuran orang Jepang yang terbiasa berjalan ke mana saja. Buat saya, terutama ibu saya, jarak ini ternyata lumayan jauh! Apalagi jika harus menggeret koper di bawah hujan rintik-rintik.

https://ucd.hwstatic.com/propertyimages/1/101339/37.jpg
Ruang duduk di penginapan

Jika mengenyampingkan lokasinya yang jauh, penginapan ini sebenarnya cukup menyenangkan. Ada sebuah dapur besar lengkap dengan peralatan memasak. Bahkan ada rice cooker sehingga saya bisa memasak nasi untuk bekal di sana. Ruang komunalnya juga nyaman, ada pula ruang bermain anak dan perpustakaan komik.

Kamar mandinya pun cukup banyak (semua kamar di sini sifatnya share) dan bahkan ada kamar kamar mandi yang memiliki bathtub. Jika lokasinya tak jauh, saya akan beri nilai 9 untuk penginapan ini.

DSCF0064
Penginapan ini menyediakan sepeda yang bisa ditaruh di stasiun

Jika bisa naik sepeda, sebenarnya jarak jauh ini tak jadi masalah. Ada sepeda yang disediakan gratis. Di stasiun Kanazawa, ada tempat penitipan sepeda yang juga gratis.

DSCF0079.JPG
Penitipan sepeda di Kanazawa Station

 

Ada komen?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s