Pakai Bahasa Indonesia Aja

Ketika membeli kebab di salah satu restoran di deket Masjid Nabawi, gue dengan pedenya bertanya pake bahasa Arab yang belepotan. Eh, si abang-abangnya malah jawabnya pake bahasa Indonesia. Walah…

Saking banyaknya jamaah Indonesia, orang-orang di sini (terutama para pedagang) rata-rata bisa bahasa Indonesia. Nggak cuma satu dua patah kata, tapi udah fasih banget kayak orang Indonesia aja. Mereka umumnya belajar dari orang-orang Indonesia yang bermukim di sana.
Jadi, nggak perlu belajar bahasa Arab apalagi bahasa Inggris. Cukup pake bahasa Indonesia aja kok..

Oya, kebab di sini agak beda dengan di Indo. Di sini, selain berisi daging, kebab (atau syahwarma) ini berisi kentang goreng alias french fries..

Ada komen?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s