Mendadak Kaya

oiMata uang di Vietnam adalah dong. Satu dong kira-kira ½ rupiah. Jadi kalau di sana 10.000 dong, itu sama dengan 5000 rupiah. Buat bule-bule, tempat ini surga banget. Satu dolar bisa dihargai 19.000 dong. Kalau mereka bawa 500 dolar aja, mereka bisa jadi jutawan di sini. Buat orang Indonesia yang duitnya pas-pasan macam gue, tempat ini lumayan lah. Paling nggak, lo bisa ngerasain kaya mendadak di sini. Bawa uang 1 juta aja udah berasa kaya banget.
Di daerah turis, umumnya yang dipakai adalah dolar. Termasuk pas beli-beli barang di toko. Tapi kalau nggak punya uang dolar receh, lebih baik tanya harga dalam dong aja. Karena biasanya, kembaliannya dalam bentuk dong, walaupun bayarnya pake uang dolar. Rugi kan..

Oiya, dong emang sulit ditemui di Indonesia. Jadi mendingan bawa dolar, lalu tukerin di sana. Tapi tuker secukupnya aja, karena mata uang dong susah banget untuk dituker kembali jadi dolar.

Ada komen?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s