Backpacking ke Taiwan: We Come Hostel, Penginapan Gaya Industrial di Taipei

Di Taipei, saya memutuskan untuk menginap di daerah dekat Taipei Main Station. Cukup banyak penginapan di dekat stasiun Taipei ini, namun akhirnya pilihan saya jatuh pada We Come Hostel karena tertarik melihat gambarnya dan harganya juga murah. Tapi rata-rata hostel dan penginapan di Taipei ini bagus-bagus dan harganya tidak terlalu mahal.

Penginapan ini letaknya sekitar 700m dari Taipei Main Station dan 1,2km dari Taipei Bus Station. Di awal-awal saya merasa letaknya cukup jauh, tapi setelah beberapa kali lewat, ternyata nggak terlalu jauh juga. Banyak hal menarik yang bisa dilihat sepanjang jalan. Ditambah lagi, penginapan ini dekat dengan perhentian bus, jadi ke mana-mana mudah.

Ya, saya lebih sering menggunakan bus selama berkeliling di Taipei. Selain karena penginapan saya dekat dengan halte bus, saya bisa menikmati kota. Kalau naik MRT, walaupun lebih cepat, harganya lebih mahal dan saya tak bisa melihat kota di sepanjang perjalanan.

Baca juga: Backpacking ke Taiwan: Keliling Taipei dengan Bus

Yang saya suka dari hostel ini adalah desainnya yang industrial. Ada ruang komunal besar yang keren banget. Dan ada dapurnya juga. Setiap malam saya menghangatkan makanan halal yang sudah saya beli sebelumnya. Di pagi hari ada sarapan, tapi karena saya ragu minyak yang dia pakai untuk menggoreng, saya cuma berani makan roti tawarnya.

Ruang komunal. Sumber: wecomehostel.com
Dapurnya lengkaaap. Ada microwave, kompor, kulkas, dispenser air hangat, coffee maker. Sumber: wecomehostel.com

Dapurnya lengkap. Ada microwave, kompor, peralatan masak (wajan, panci) jadi saya bisa masak indomie di situ, ada juga coffe maker yang bisa bikin latte secara gratis (ini saya ga coba, krn ga bisa minum kopi). Komplet deh.

Oiya, saya menempati kamar female dormitory. Satu kamar isinya 4 orang. Kamarnya enak, nggak sempit. Tangga ke upper bed pun landai sehingga nggak bikin saya was-was. Malah tangganya bisa diduduki, jadi kalau saya ngobrol dengan yang lain, saya bisa sambil duduk di tangga itu.

Female dorm

 

We Come Hostel Taipei. 

Alamat: No. 26號, Gangu Street, Datong District, Taipei City, Republik Tiongkok 112. 

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!