UEA Youth Hostel, Penginapan Murah di Dubai

Di Dubai susah menemukan hotel murah yang sesuai bujet. Akhirnya setelah tanya sana sini, gugling sana sini, saya menemukan hostel ini: UEA Youth Hostel. Di sini, saya mendapat harga 30 dolar semalam untuk female dorm. Mahal sih kalau dikonversi ke rupiah, tapi termasuk paling murah di antara hotel yang ada di sini. Jaraknya juga tak jauh dari stasiun MRT dan hanya 5 menit dari airport. Kekurangannya, lumayan jauh dari pusat kota (burj al khalifa, dll). Tapi karena dekat dengan MRT, maka ga jadi masalah karena saya bisa naik MRT ke mana-mana.

Hotel ini berlokasi di dekat stasiun MRT Stadium. Dari bandara, kalau naik taksi tak sampai 5 menit, tapi bisa juga naik MRT.

Baca juga: Nyasar di Mal Dubai

Tak seperti dormitory lain yang pernah saya inapi, dorm di sini bukan terdiri dari bunk bed alias tempat tidur bertingkat. Di sini, tempat tidurnya mirip asrama, berderet. Isinya ada 5 tempat tidur, namun ketika saya datang, yang terisi hanya dua. Ukuran kamarnya cukup luas, kamar mandinya besar, dan cukup bersih. Lumayan laah….

Yang paling saya suka, sarapannya melimpah, dan penjaganya dengan baik hati membolehkan saya membungkusnya untuk bekal di jalan. Dan sepertinya ada kolam renangnya (saya tak melihatnya, tapi saya mendengar ceritanya dari orang Mesir yang bertemu saya saat sarapan).

P1090531

P1090318.JPG

P1090532.JPG
kamar saya

 

0 Comments

    • rahma

      Maaf ga bisa jawab pertanyaannya, karena cuma dua hari ga sempet eksplor Dubai banyak. Tapi kalau liat peta sih, youth hostel ini letaknya cuma 40 menit dari DWTC. Jadi kalau ga nemu yg murah, masih bisa lah ke sini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!