(Review) Three Buns: Makan Burger di “Street Park”

Ingin merasakan nikmatnya menggigit burger di taman ala Amerika? Silakan bertandang ke sini, sebuah kafe modern yang didesain dengan konsep “street park”.

Untitled.jpgArea Senopati di Jakarta Selatan tampaknya makin mengukuhkan diri sebagai kawasan hangout Jakarta. Terbukti dengan makin banyaknya restoran dan kafe baru yang dibangun di sana, salah satunya adalah Three Buns, kafe yang dirancang oleh arsitek kenamaan Indonesia, Andra Matin.

Konsep kafe ini adalah “organic community space”. Andra Matin berusaha mewujudkan konsep makan di ruang publik—dalam hal ini adalah street park (taman kota). Di luar negeri, taman kota memang kerap digunakan sebagai ruang bersama, tempat warga biasa beraktivitas, berkumpul, bersenda gurau sambil menikmati makanan ringan di sana. Street park inilah yang kemudian diadopsi ke dalam rancangan kafe yang dibuka sejak tahun 2014 ini.

Ya, begitu masuk ke sini, saya seperti merasakan berada di street park ala Los Angeles (walaupun belum pernah ke LA beneran yaa). Langit-langit kafe dibuat tinggi— tanpa plafon—sehingga terasa lapang dan terbuka. Area duduk dibuat bertingkat, mengadopsi street park yang biasanya memiliki banyak tangga.

 

tb2.jpg

Layaknya di taman, di Three Buns ini Anda dapat duduk semi lesehan, di kursi, atau duduk di tangga. Di sela-selanya terdapat pepohonan hijau yang menambah kesan berada di taman. Ditambah lagi dengan keberadaan food truck, truk makanan yang ada di area depan kafe. Menurut Deri Jindhar, Media Relation Executive Three Buns, truk makanan ini merupakan bagian dari konsep street park; di luar negeri keberadaan food truck di taman sudah jamak dan menjadi bagian tak terpisahkan dari street park.

Menyajikan makanan yang popular—burger, french fries—kafe ini cocok untuk yang ingin makan ala anak muda di tengah “taman” kota.

Menu Favorit

Saya memesan dua menu yang katanya merupakan menu favorit di sini. Yang pertama adalah Baby Huey Homemade Burger. Burger ini yang terdiri dari daging pilihan, keju, selada merah, mayo pedas, dan timun. Harganya Rp85.000.

Selain itu, saya juga pesan Naughty Fries. Yakni kentang goreng yang dipadukan dengan saus pedas, daging berbumbu, bawang renyah, keju parmesan, taburan wijen. Harganya Rp55.000. Untuk minuman saya pesan Sherbie Hancock seharga Rp35.000.

IMG_2242.jpg
Sumber: sompeat.blogspot.com
tb2.jpg
Baby Huey

 

Alamat: Jl. Senopati No.90, RT.7/RW.3, Selong, Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12160, Indonesia

Ada komen?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s