(Review) Grand Whiz Kelapa Gading, Serasa di Rumah Sendiri!

grand_whiz_hotel_kelapa_gading-134

Hotel-hotel berlomba-lomba membuat desain yang nyaman untuk keluarga. Ada yang membuat family room, ada yang membuat taman bermain untuk sang anak-anak. Hotel Whiz Kelapa Gading ini sedikit berbeda. Selain fasilitas untuk keluarga, ia juga punya ruangan yang punya dua kamar, plus ruang makan, dan ruang tamu. Serasa di rumah sendiri!

Sewaktu kawan saya dari luar kota bertanya hotel apa yang pas untuk keluarganya, saya sebenarnya bingung. Saya belum punya keluarga (baca: jomblo), jadi pasti memilih hotel yang nyaman buat diri saya sendiri saja. Pernah sih dua kali saya mengajak keponakan saya menginap di salah satu hotel di Jakarta karena ada tugas liputan di sana, namun buat ponakan saya satu itu, yang penting hotelnya punya kolam renang. Sesederhana itu. Bagi dia, nyaman itu sama dengan kolam renang.

Tapi bagi teman saya ini, yang punya 3 anak, hotel yang dia minta carikan adalah hotel yang bisa menampung semua keluarganya dalam satu kamar. Ya, satu kamar besar. Pasalnya, anak-anaknya masih kecil dan tak mau terpisah dari orang tuanya tapi kalau dalam satu kamar beramai-ramai dengan ekstra bed, rasanya tak akan muat. Tapi dia juga tak mau tinggal di hotel yang tak strategis lokasinya.

Alhasil, saya jadi ikutan search sana-sini, dan kemudian di Traveloka menemukan nama Hotel Grand Whiz Kelapa Gading. Hotel ini ada di belakang Mall of Indonesia (MOI). Cuma 5 menit berjalan kaki.

Buat teman saya, hotel ini pas karena selain kamar standar, hotel ini punya suite untuk keluarga. Ada kamar Junior Suite yang bisa diisi 4 orang. Bukan pakai ekstra bed, tapi memang ada 2 kamar di sini. Suite ini juga ini punya ruang makan, dapur, dan ruang tamu. Mirip rumah kecil atau apartemen, ya?

Lalu ada Executive Suite yang juga bisa diisi 4 orang. Bedanya dengan Junior Suite, Executive Suite ini ukurannnya lebih besar. Kamarnya total ukurannya 85m2. Lebih besar dari apartemen subsidi di Jakarta yang paling banter ukurannya cuma 30-35m2…hehehe..

grand_whiz_hotel_kelapa_gading-134
Ini penampakan Executive Suite. Sumber: www.traveloka.com

Tapi yang paling saya suka adalah Family Suite. Suite ini bisa memuat 6 orang. Jadi, di suite ini ada 3 kamar, plus kamar mandi tentunya, ruang makan, dapur dan ruang tamu. Pas buat keluarga besar.

Desain kamar-kamarnya juga bagus, walaupun tak terlalu outstanding. Hangat, nyaman, dan bikin rileks. Sang desainer menggunakan warna-warna kalem menenangkan seperti hijau dan cokelat kayu untuk mewarnai kamar dan suite di sana. Tak keliatan warna-warna mencolok mata. Aman dan nyaman.

153783_2
Kamar Deluxe-nya keliatan adem ya. Sumber: www.traveloka.com

—–

Fasilitas yang ada di hotel ini juga oke buat keluarga. Selain kolam renang yang cukup besar, ada children playground. Buat ibu-ibunya, ada spa dan sauna. Enak kali ya, anak-anaknya berenang, si ibu pijat di spa. Atau, si anak bisa dititipkan ke penitipan anak yang ada di sana (hihihi..)

Soal letak, menurut saya hotel ini cukup strategis. Apalagi untuk keluarga atau orang-orang yang doyan belanja. Di belakang hotel ini ada Mall of Indonesia alias MOI. Atau bisa juga ke Lotter Mart yang ada persis di sebelahnya.Kalau mau yang lebih besar, bisa mampir ke ITC Cempaka Mas yang kira-kira 30 menit bisa dicapai dari sini dengan menggunakan mobil (atau gojek).

Buat yang suka kulineran, di sekitar Sunter dan Kelapa Gading adalah gudangnya. Saya tak hapal persis tempat-tempat makan di sana, tapi jumlahnya memang banyak dan enak-enak. Coba cek di situs-situs makanan, pasti Anda akan bingung menentukan mana yang harus Anda sambangi saking banyaknya. Atau bisa juga ke La Piazza di dekat Mal Kelapa Gading. Kalau beruntung, di sana sering ada festival makanan yang oke punya.

Oiya, Grand Whiz Kelapa Gading ini juga tak jauh letaknya dari Taman Impian Jaya Ancol. Pas lah buat jalan-jalan keluarga…

Hotel ini bisa dipesan di beberapa situs booking hotel. Salah satunya di www.traveloka.com  Selamat berlibur bersama keluarga!

6 thoughts on “(Review) Grand Whiz Kelapa Gading, Serasa di Rumah Sendiri!

Ada komen?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s