Tidur di KLIA 2

Terkadang kita mesti tidur di bandara karena berbagai alasan. Mau tak mau. Saya beberapa kali melakukannya di beberapa bandara di dunia. Tapi karena paling sering pakai airasia, ya jadinya saya paling sering tidur di KLIA2.

Di mana saya biasa tidur gratis di KLIA2?

1. Di lantai karpet dekat kafe Old Town

Saya pernah mencoba tidur di lantai karpet dekat kafe Old Town. Jadi begitu keluar dari imigrasi, lewati Erawan, ke arah kanan. Akan ada semacam area kosong di sebelah kafe Old Town yang dipenuhi orang tidur. Dulu, ini tempat tidur favorit saya di KLIA2 sebelum semua orang tidur di sini. Akhir-akhir ini saya menghindari tempat ini karena tempatnya rada bau dan berdebu. Dan juga, kemarin saya lihat, tempat itu sudah berubah jadi toko.

2. Musola di lantai 3 KLIA 2

Saya juga pernah tidur di musola di lantai 3 KLIA 2, di sebelah kiri pintu masuk   Internasional Departure. Bersih, lantainya terbuat dari kayu. Dibanding musala lain, tempat ini lebih ramai. Ada yang suka ramai karena katanya lebih aman, tapi ramai itu jadi minus buat saya, pasalnya tidur saya jadi tak nyenyak karena banyak orang yang masuk dan keluar.

Prayer rooms
Foto: http://www.klia2.info

3. Lantai Mezanin

Saya juga pernah mencoba tidur di lantai mezanin di atas pintu masuk Internasional Departure. Di sini ada beberapa bangku yang bisa ditiduri. Lumayan sepi dan bisa bikin tidur nyenyak. Sayangnya, nggak ada karpet di sini, jadi nggak bisa tiduran di lantai.

Entrance for International departures
Foto: http://www.klia2.info

4 Movie Lounge

Bagaimana kalau tidak keluar imigrasi alias ada di area transit (mereka menyebutnya area satelit) ? Nah, malah lebih enak. Banyak tempat tidur di area transit KLIA2 yang lebih nyaman dan tenang. Saya suka tidur di movie lounge atau sport lounge. Sepi, bisa liat pesawat (karena di sana ada jendela besar yang terhubung dengan tempat parkir pesawat), dan dekat dengan musala, WC, serta air minum. Tapi…areanya kecil dan mesti rebutan dengan bule-bule!

Foto: http://www.klia2.info

5. Urban Food Court

Tempat lain yang pernah saya inapi di area transit KLIA2 adalah di Urban Food Court di Level 3 (di seberang Sama-Sama Hotel, depan Burger King). Di sini ada bangku panjang yang empuuk.

IMG-20160826-WA0010 (1)
Urban Food Court

Nah, gimana. Ada rekomendasi tempat tidur lain di KLIA 2?

14 thoughts on “Tidur di KLIA 2

  1. Santi

    Mba kalo saya gak keluar dari imigrasi nanti kopernya gimana? Kita ambil dulu apa nanti otomatis dipindahin ke pesawat berikutnya? Maaf yaa aku baru mau nyoba transit ke luar negeri belum pernah nyoba

    Like

    1. rahma

      Nah, ini balik lagi ke tiket yang mbak beli. Pake maskapai apa dan tiketnya gmn. Kalau belinya satuan, misalnya jkt-kl lalu beli lagi kl-jepang, koper mesti diambil dulu. Kalau belinya langsung jkt-jepang, meskipun transit di KL, kopernya langsung ke jepang.

      Like

  2. Nita

    Wah kebetulan skali sy lg cari2 info soal ini krn sy baru prtama kali akan ngrasain transit pesawat 7jam di KL . Sy beli tiket malaysia airlines langsung dr Jkt-Thailand (transit KL) berarti saya tdk perlu pindahin bagasi pas transit di KL ya? Btw, terimakasih infonya membantu skali 😊

    Like

  3. Winda

    Halo sis, salam kenal..
    Sy rencana mau ke jkt-hk, pakai maskapai malaysia airlines.. transit KL, jd bagasi gak perlu diambil yah kak?
    Lalu aq nyampe sana jam 11 mlm, kira2 kalo mau tdr di airport, dapat tempat gk yah, mksdnya kalo nyampe jam sgtu apakah sudah rame..? Hehehe
    Maaf ya sis byk tny, soalnya baru pertama x.. hihi

    Like

    1. rahma

      Hai Winda, malaysia airline mendaratnya di KLIA, bukan di KLIA2. Saya baru sekali transit di KLIA, dan tempatnya jauh lebih enak dan sepi dibanding KLIA2. Tapi klau jam 11 malem, kayaknya emang udah penuh ya spot tidurnya. 😀😀

      Like

    1. rahma

      Ini mksdnya mau tidur di KLIA ya? Aman sih sejauh ini, tapi barang-barang berharganya (terutama paspor dan uang) kalau bisa sih ditaruh di dalem baju. Barang berharga lainnya dijadiin bantal. Jangan dibiarin geletak begitu aja

      Like

  4. isma tuhaffah

    hallo mbak salam kenal..aku mau tanya nanti aku mau penerbangan Jkt-Maldives nah transit di KLIA 2 selama 5 jam..utk kopernya nanti aku bawa2 dong ya ?? soalnya engga dapet bagasi, kalau transit 5 jam enaknya tunggu di bandara (transit area) atau keluar imigrasi ya mbak ?
    makasih mbak 🙂

    Like

Ada komen?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s