Antara India dan Saya (bagian 1)

“Moslem?” Tanya seorang pria berwajah India yang duduk di sebelah saya, di dalam bus dari airport menuju Kowloon, Hongkong. Saya hanya mengangguk pelan, tak ingin berbicara panjang lebar. Saya sudah mendengar banyak cerita tak baik tentang orang India di sini. Tentang India yang menghipnotis turis, tentang India yang menipu dengan mengantarkan turis ke hotel kenalannya, dan sebagainya, dan sebagainya. Saya tak ingin jadi salah satu korbannya.

“Me too,” katanya lagi. Saya hanya tersenyum lagi, tanpa bicara saya melirik sebentar ke arahnya, mengamatinya sekilas. Pria itu cukup tampan, usianya sekitar 30, berwajah tirus mirip Dev Patel, bintang film Slumdog Millionare, berjas hitam rapi, dan menenteng tas koper.

Melihat raut muka saya yang tak percaya, ia kemudian mengeluarkan paspornya dan menunjukkannya ke saya. “My name is Sahad. I am living here, but travelling a lot to do my business,” ucapnya. Diperlihatkan paspor, saya jadi tak enak hati. saya akhirnya menimpali ucapnya.

Kami pun bercakap-cakap, mulai dari alasan saya travelling sampai kondisi tempat asalnya di Kerala, India. Saya cukup menikmati percakapan kami sampai akhirnya dia bertanya, “Is it true that Indonesian women asking a hajj or umrah trip for mahar?”

Ketika saya jawab tidak semuanya begitu, dia balik bertanya,” Do you?”

Perasaan saya mulai tak enak. Saya langsung turun di halte selanjutnya, meskipun saya tak tahu itu saat itu saya ada di mana. Saat saya di depan pintu, si India itu malah berteriak “Heeey, do you wanna marry meeee?”

Baru kali ini ada orang yang nekat melamar saya di depan pintu bus. Dasar India gilaaak!

Ada komen?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s