Blogger Gathering

Walaupun menulis blog, tapi gue nggak pede menyebut diri sebagai blogger. Apalagi bergabung dengan komunitas blogger dan menghadiri acara-acara blogger gathering. Ga pede.

Namun beberapa waktu lalu, gue diundang oleh skyscanner untuk datang ke acara launching mereka, yang bertajuk “ Be InspiredtoInspire“. Karena gue emang sering pake situs ini, sekaligus karena pengen ketemuan temen lama gue yang susah banget ditemui, gue akhirnya gue dateng.

Awalnya gue merasa asing di sini, walaupun gue melihat wajah-wajah yang gue kenal. Ada Dina Dua Ransel, yang udah gue kenal dari lama lewat twitter dan temen gue, tapi sampe sekarang belum juga ketemu. Ada pula temen kuliah gue, yang ternyata blogger travel terkenal. Ada juga selebtwit kenalan gue di Australia. Tapi semuanya udah saling mengenal satu sama lain, gue tetep aja merasa ga nyambung.
Tapi ketegangan itu berakhir setelah gue sok pede ngobrol ama orang lain. Salah satunya Bang Sukma (@sukmadede) yang seru banget bercerita soal petualangannya di papua, soal keinginannya buat menggalakan family travelling, dan banyak obrolan seru lainnya.

Sebenernya di depan ada acara yang menarik. Ada paparan soal kegilaannya Dina dan Ryan @DuaRansel yang jadi nomaden, berkeliling ke 52 negara. Ada juga ceritanya Mas Dodid soal papua. Tapi gue malah lebih tertarik ngobrol bareng blogger-blogger lain, yang ternyata punya cerita yang hebat-hebat.

Ya, ternyata itulah manfaat gathering. Bukan soal acaranya, tapi soal pertemuan dengan yang lainnya. Soal mendapatkan teman, soal mendapatkan cerita-cerita.

Mau lagi doong diundang ke gathering…:D

Ada komen?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s