Lombok (Day 1)- Nginep di Senggigi

Ternyata, pesawat yang gue naiki adalah pesawat jenis foker alias pesawat yang masih pake baling-baling. Ngeliat ini, gue langsung jiper dan memutuskan: pulangnya gue naek kapal laut aja! Uff, untung cuaca saat itu lagi cerah secerah-cerahnya, ga ada awan dan angin sama sekali.

Jam 2 siang, kami mendarat di Lombok. Penerbangan di Lombok sekarang bukan lagi mendarat di Selaparang, melainkan di Bandara Internasional Lombok (BIL), yang baru diresmiin sebulan sebelum kedatangan gue. Bandaranya bergaya modern gitu, mirip terminal 3 Sukarno Hatta.

Sekeluarnya dari pintu kedatangan, gue melihat pemandangan yang unik. Ternyata, masyarakat di sana sangat antusias dengan bandara ini dan menjadikannya sebagai tempat wisata dan hiburan. Banyak banget masyarakat yang dateng dengan menumpang bak colt terbuka, termasuk anak-anak dan nenek-nenek. Mereka berkumpul di lobby yang seharusnya menjadi tempat menunggu mobil atau bus yang datang. Ada juga yang berkerumun di sekitar pagar, melihat pesawat yang mau lepas landas.

BIL ini letaknya memang lebih jauh dari Selaparang. Adanya lebih ke selatan, lebih deket ke arah Kuta dan sekitarnya. Tapi di sana ada Bus Damri, yang rutenya BIL-Senggigi dan BIL-Mataram (Terminal Mandalika). Harganya Rp 25.000 untuk ke Senggigi dan Rp 15.000 untuk ke Mataram. Kami memutuskan untuk menuju Senggigi aja karena di sanalah kami akan bermalam.

Sebelum pergi, gue sama sekali ga bikin rencana perjalanan atau apapun. Abisnya, gue harus mengejar 3 detlen sekaligus (masalah tipikal sebelum liburan). Alhasil, gue ga tau harus nginep di mana, mesti ke mana. Heheheā€¦bener2 go with the wind blow de..

Tapi untung, salah satu temen perjalanan gue, Fean telah browsing-browsing mengenai tempat yang mau dituju. Untuk urusan hotel, kami memutuskan untuk cari on the spot aja.

Senggigi

Sunset di Senggigi

Tujuan pertama kami adalah Senggigi. Selain ada bus damri dari bandara, tempat ini letaknya lebih dekat ke Gili. Yup, besok kami memang memutuskan untuk menuju Gili Trawangan. Di dalam bus, gue iseng bertanya tentang hotel murah di kawasan gili. Kenek menyarankan dan menurunkan kami di sebuah hotel yang gue lupa namanya. Aih, gila apa. Itukan hotel termahal di antara hotel lainnya. Gila emang tuh kenek.

Akhirnya setelah makan sambil brosing sana sini, kami menemukan hotel Ellen, yang letaknya enggak jauh dari tempat kami turun tadi. Hotel ini cukup nyaman, bersih, dan ga jauh dari pintu masuk umum pantai Senggigi. Harga Rp 100.000/kamar, termasuk sarapan pagi.

Setelah solat, kami berangkat menuju pantai untuk menikmati Sunset. Enggak seperti yang gue bayangkan, pantai ini biasa aja ya. Mirip pantai Kuta atau Sanur di Bali gitu deh, ga terlalu istimewa. Tapi ya namanya sunset, selalu indah di mana aja. Nah, setelah pulang gue baru tau ada tempat sunset lain yang lebih bagus yang letaknya ga terlalu jauh dari Senggigi, walaupun harus menaiki gunung mendaki lembah. Dengan kata lain.. ga jauh tapi naiiik terus. Namanya Pantai Nipah. Kami melewatinya besok hari ketika akan menuju Gili.

Telp Hotel Ellen: 0370-693077

Comments

1. Hallo tmn lombok mmng sngat indah..dn sya tdk mnyangka jg bs k lombok.. Wktu itu rencana sya kerja d mall evicentrum lombok it kr d tgskn sm bos tuk bka pmeran d mall evicentrum stlh 1bln bkrja bres kita tinggal jln2dn mnkmati lombok.. Wktu it kta jln2dgn ank2 pameran dr bima.jawa.tasik sya prbadi dr bndungdn kita brkliling k ds sade sm ke pulau gili trawangan dn ak mrskan knyamann dn sngt bhagia.. Akhrnya kt mnginap 1mlm.. Llu kita plang krna kita .sdh mmsn tkt psawat tuk plang hr esok nya,,,hr esok nya ank2 yg lain pda plng dn sya sndri tk plang krna sya ingin lbh puas brd d lombok,, dn akhrnya sy sndri d cosan,,sya tdrn dn sya brfkir sya mau jln2 sm siapa krn sya sndri dn tk tau,, llu kpikir sya mmbuka aplikasi bado..dn mncoba dwonloud llu update (lombok sngat BT sndrian d cosan pngen main) dlm htngan bbrpa mnit llu ad yg bls? Knp BT klo mau main tau lombok ayo d antr akhrnya dia tau tmpt sya krn lokasi dn jarak trlihat d aplikasi itu.. Llu dia dtng”saya nengok k jndela akhrnya dia mmng ad bnar dtng dn mmkai mobil yariz silfer akhrnya kita jln smbil ngbrol d dlm mbil trnyta dia dari makasar yg di tugaskan d anggota PP tuk mngurus hotel yg sngt bsar hmpir dkt yg dlu msh d bngun d jalan sengigi dkat cape nmn sya lupa nm cape itu pokonya dpannya ad yg jualan seepood tmpt mkn kita..trnyta dia sngt baik smpe akhrnya sya mmnta sm dia Tmn sya srh dtng dr bndung untk mnemani aq akhrnya dia lngsng mmblikan tiket untk tmn sya.. Akhrnya tmn sy pun dtng dn lngsng aq sm sultan yg dr mksar mnjmpt dia ke bandara..kita jln br3,,krna sultan sibuk mngurus d hotel itu llu kita d srh sewa spdah mtor yg d dkat mall lma lombok dn akhrnya kita jln2 tjuan mau ke pantai senggigi lg,, kita jln llu ad kjdian krn tmn sya mlnggar naik spdh mtor d lmpu mrah mlbhi garis berhnti dn akhrnya d tilang serta d sret srh k pinggir llu kita ikutin polisi itu ke pos dn trnyta polisi itu cm mmnta uang 50rb dn no hp ”sngat gila kn polisinya “”stlh itu kita smpe pantai senggigi yg dpan MAYASI llu kita masuk dn brenang d pantai trun hujan sngt bsar dn ombk pun bsar shngga kita mmtskan tuk sdh brnng nya.. Kmdian aq prg k kmr mndi tk brshkn bdn llu trdngar suara golongan tisu sprti yg d tarik mau ambil tisu dn mmtikan lampu tmpt sy mndi slma 2x d kmr blkang yg tk prnh d pake lg sm pngunjung llu sya diam dn lnjt tmb sya yg k air trnyata dia tk brshkan bdn krna kbru mndngr suara memanggil ade ade dr kmr mndi blkng itu.. Llu mncrtkan k org yg pkrja d tmpt itu trnyta mmng kmr mndi blkng itu salu trdgr yg aneh brti yg td aq raskn itu trnyta g ad org ambil tisu dn mmtkan lmpu d situ sngt mrinding dn akhrnya aq pergi plang krn takut..llu sy mncrtkn sm sultan dia mmng pernh mrskn kjdian d kmr mndi itu dn mrsa seram.. Stlh itu hr esoknya sy ingin tdr d hotel puri indah senggigi krn hotel itu pnuh akhrnya cm ad satu kmr yg ksong dn itu pun d lntai dua..wktu sy mnginjk ke lntai itu sngtlh takut dn mrinding mmng kunci pintunya agak bolong llu aq masuk ya allah smkin tkt aq mlihat d dlm nya mlihat ke atas trnyta ad lubang sy sngt ngeri mlhtnya sya cb k kmr mndi sngt mrindng mlhat bak rendaman mandi stiap kkmr mndi ingn slu cpt kluar.. Smkin mlm smkn sy ngntk dn sya ttup kmr mndi dn lmpu d matikan ,,bbrp mnt kmudian mta sya mau mrem trdngr suara sower yg sngt keras slu air mngalir.. Sy kget dn tkt llu sya bka kmr mndi gk ad ap2 stlh sya ttp lg dn mau tdr suara sower it trjd lg.. Sy cb lampu d nylkan kmr mndi d bka trnyta ilang suara itu nmn sy tdk bs tdr krn trang.. Dn akhrnya sya cb mtkan lg dn ttp kmr mndi smua itu trjdi lg shngga angin bgth kncang smpe gordeng pun trbang2 dn pintu sngt keras sprti d tndng2 pke kaki.. Smkin mlm smkin kras anginnya smkin tkt aq tdr dsna shngga tk bs lari kluar krn kki mrs brt tuk mlnggkah udh tngh mlm jg jd sya tkt..llu sya ttp dg slimut dn d ttp pke bntal sya g brani mmbukannya krn sngt tkt dn mlai kringat dingin.. Smpe sya buka slimut itu krna trdngr adzan subuh smua suara2 itu ilang angin pun tk ad pintu tk brisik.. Bru d sna sya bs tdr atlh itu sdh jam 10pg sya berkemas tuk plang lg ke kosan yg d jln sriwijaya itu llu sy kluar dr kmr itu sangt lah angker dan kotor bnyk ktorn walet stiap lntainya mlhat ksna ksni sngt tkt.sya bru2 trun dn akhrny sya mmtuskn blang sm sultan sya ingin pulang… Itulah crita wktu aq d lombok bahagia krn brtmu org baik sprti sultan smpe mmbrikan hdiah hp dn uang yg kni jd knangan mngkin klo skrg aq k lombok lg hotelnya sdh berdiri indah. Histeris krn slu trjdi hal2 yg sngt misterius mmbuat sya tkut… NB maaf ya panjang bngt