Backpacking ke Kamboja dan Vietnam: Hotel di Ho Chi Minh

hotel ho chi minhdefault

Dalam perjalanan Backpacking ke Kamboja dan Vietnam September 2010 lalu, saya  mampir di Ho Chi Minh Vietnam. Kami sengaja mengambil rute ini untuk menuju Kamboja. Ya, tujuan utama kami memang untuk melihat Angkor  Wat di Kamboja yang terkenal karena film Tomb Rider.

Sebanarnya, ada dua alternatif yang bisa kami pilih untuk menuju ke Angkor Wat. Alternatif pertama adalah rute dari Jakarta menuju Kuala Lumpur untuk kemudian langsung menuju Siam Reap. Namun berhubung saya dan kawan-kawan sedang bosan-bosannya dengan Kuala Lumpur itu, kami memutuskan untuk nyari alternatif lain untuk menuju Angkor Wat.

Rute termudah yang berhasil kami temukan adalah Jakarta menuju langsung ke Ho Chi Minh Vietnam. Dari Ho Chi Minh kami akan naik bus menuju Siam Reap. Pulangnya, kami akan naik bus lagi dari Siam Reap ke Phom Penh, sebelum bertolak kembali ke Jakarta via Kuala Lumpur.

Kami memilih rute ini dengan beberapa alasan. Pertama, penerbangannya langsung dari Jakarta, sehingga kami tak perlu bermalam di LCCT lagi (note: kala itu bandara airasia belum pindah ke KLIA2). Kedua, saya sebenarnya belum pernah ke Ho Chi Minh, jadi ga apapalah menuju ke sini. Yang ketiga, saya juga bisa bertandanga ke Phom Penh.

Muter-muter sih, yang penting murah…


Kami sampai di Ho Chi Minh malam hari. Kawan saya membuking hotel di Ngoc Linh, salah satu hostel yang berada di daerah Pham Ngu Lao. Di jalan ini memang banyak sekali hostel murah, ya bisa dibilang daerah backpacker gitu deh. Dari sini, juga dekat dan gampang ke mana-mana. Selain itu, di Pham Ngu Lao juga banyak agen tur dan agen bus seperti Sinh Tourist, Mylinh, dan sebagainya.

Hostel Ngoc Linh, yang kami tempati itu lumayan juga, harganya 20 dolar/malam (twin). Kami memesan kamar standar, namun karena si mas-masnya salah memasukkan data, kami mendapat kamar yang lebih bagus, lengkap dengan bathtub. Tapi ini kata si masnya loh, jangan2 emang harga kamarnya segitu.

Dari bandara, kami meminta jemputan dari hostel dengan harga $ 14/mobil. Lumayan, karena kami jalan berempat, satu orang hanya membayar $3,5. Daripada naek taksi atau bus, lebih baik ini karena lumayan jauh juga jarak dari bandara ke tengah kota.

Ngoc Linh Hostel

283/21 PHAM NGU LAO STR
DIST.01 HCM CITY, VIETNAM
TEL: (84-8) 3837.5159 -3920.7874
Website: www.ngoclinhhotel.com

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!