Guest House Indonesia

Tadinya, saya berniat menginap di KJRI (konsulat jenderal RI) di daerah Causeway Bay. Sewaktu saya telepon beberapa minggu lalu, mereka bilang saya boleh menginap di sana. Ketika sampai di depan resepsionis, ternyata mereka menolak dengan alasan tempatnya tak boleh diinapi tamu umum, khusus untuk tamu pemerintah saja. Duh..kenapa nggak bilang dari kemarin sih.

Sebenarnya saya sudah booking hotel di daerah Tsim Sha Tsui (tanpa deposit). Tapi malam itu saya lebih ingin menginap di daerah Causeway Bay saja. Akhirnya, saya diberi nomer guest house milik orang Indonesia, bernama Ibu Lili. Alamatnya di Hollywood Mansion Lt 5, Petersoon Street, di samping SOGO Dept Store. Tempatnya lumayan enak, strategis karena dekat banget dengan MTR dan pusat perbelanjaan Causeway Bay. Tapi yang nggak enak, harganya terlampau mahal untuk ukuran kantong saya. (Saya dikenai harga HK$ 400/malam :D).

Sebenarnya kalau menginap berdua, harga bisa lebih ditekan, karena kamar yang saya tempati sebenarnya muat dua orang. Kamar mandinya pun enak, ada air hangat dan sabun cair. Dan ada dapur, lengkap dengan air panas, teh, gula, dan kopi. Ada pula mesin cuci yang bisa dipakai sesuka kita. Tempatnya pun bebas, karena kunci pintu utama dan bisa kita pegang sendiri. Pokoknya, pas buat orang Indonesia deh..

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!